f

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur
adipiscing elit, sed do eiusmod tempor
incididunt ut labore et dolore magia aliqi.

Folow us

Relawan Peduli Covid gelar vaksinasi massal

Relawan Peduli dan Kementerian Keuangan Gelar Donor Darah & Vaksinasi Massal

 

Relawan Peduli Covid gelar vaksinasi massal

Sumber: Dokumentasi pibadi

Bersamaan dengan Hari Oeang Ke-75 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2021, Relawan Peduli Covid-19 Riau bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Pekabaru dan Kementerian Keuangan Provinsi Riau, di antaranya Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), serta Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) mengadakan Bakti Sosial Donor Darah. Hari Oeang merupakan hari di mana Indonesia pertama kali menerbitkan mata uang resmi, yaitu ORI (Oeang Republik Indonesia).Peringatan Hari Oeang Ke-75 ini mengambil tema “Pulihkan Ekonomi, Wujudkan Kemenkeu Satu yang Terpercaya, Menuju Indonesia Unggul dan Tangguh”.

Ketersediaan darah merupakan masalah yang sangat penting bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, PMI Kota Pekanbaru senantiasa berusaha untuk bisa memenuhi permintaan masyarakat akan kebutuhan darah tersebut, d imana diperkirakan dibutuhkan 7.000 sd 8.000 kantong darah setiap bulannya.

Relawan Peduli Covid-19 Riau telah beberapa kali mengadakan Bakti Sosial Donor Darah bersama dengan PMI Kota Pekanbaru dan berbagai organisasi serta instansi pada berbagai event. Hal ini dilakukan dengan tujuan bisa membantu PMI dalam pemenuhan ketersediaan darah tersebut. Inisiator Relawan Peduli Covid-19 Riau, Bp. Toni Lim menyampaikan untuk tujuan dan kebutuhan tersebut, Relawan Peduli Covid-19 Riau selalu berpartisipasi dan mengajak para pendonor sukarela untuk bisa turut serta mendonorkan darahnya.

“Untuk itu, Relawan Peduli Covid-19 Riau sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan kemanusiaan ini dan sangat berharap pandemi Covid-19 yang melanda ini bisa segera berlalu sehingga semua warga bisa kembali melaksanakan aktivitasnya dan ekonomi bisa segera pulih,” kata Bp. Toni Lim.

relawan peduli dan kementrian gelar vaksinasi massal

Sumber: Dokumentasi pibadi

Kegiatan Donor Darah ini akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober hingga 31 Oktober 2021 dengan target sekitar 1.000 pendonor. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wib bertempat di Hotel Furaya, Pekanbaru. Kegiatan juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu kepada setiap pendonor diwajibkan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Panitia menyedikan buah tangan kepada para pendonor berupa beras, masker, snack, dan sebagainya. “Untuk kenyamanan dan menjaga protokol kesehatan, panitia menyediakan 34 bed pada kegiatan ini,” sambung Toni Lim.

Selain itu, Relawan Peduli Covid-19 Riau bersama Pemko Pekanbaru serta Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru pada peringatan Hari Oeang Ke-75 ini bersama Kementerian Keuangan Riau (DJP, DJBC, DJKN, DJPb dan BPPK) mengadakan Vaksinasi Massal selama 2 hari dengan target 5.000 peserta. Vaksinasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2021 mulai pukul 09.00 hingga 16.00 bertempat di Hotel Novotel Pekanbaru.

Vaksinasi yang diberikan ini dengan jenis Pfizer, AstraZeneca, dan Sinovac dan berlaku untuk Vaskin I (pertama) dan Vaksin II (kedua). “Kami sangat berharap pada kesempatan peringatan Hari Oeang Ke-75 ini, masyarakat kita dapat berpartisipasi pada dua kegiatan ini, yaitu Donor Darah dan Vaksinasi Massal. Dengan Donor Darah, kita telah membantu warga kita yang membutuhkan darah yang bisa menyelamatkan jiwanya. Sedangkan dengan Vaksinasi, kita telah melindungi diri sendiri dan melindungi orang disekitar kita,” tutup Bp. Toni Lim.