f

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur
adipiscing elit, sed do eiusmod tempor
incididunt ut labore et dolore magia aliqi.

Folow us

GIAS kerjasama prasmul

Best for the Best Collaboration

GIAS bersama Prasmul

Sumber: Dokumentasi pibadi

Pada kesempatan kali ini, Universitas Prasetya Mulya melakukan kerjasama dengan PT GIAS. Kerjasama ini adalah dalam rangka penajaman salah satu maka kuliah bisnis di Prasetya Mulya, yang berfokus pada studi kasus branding dan strategi marketing. Tentunya menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi PT GIAS untuk dapat masuk dalam radar perhitungan universitas bisnis terbaik di indonesia ini. Sehingga tidak perlu waktu lama untuk PT GIAS bersama Universitas Prasetya Mulya sepakat untuk melanjutkan wacana kerjasama ini.

Kerjasama ini merupakan aktivitas mutualisme saling menguntungkan, di mana pihak mahasiswa kampus dapat memperoleh pengetahuan langsung dari bisnis praktisi PT GIAS sebagai materi pengembangan studi strategi marketing. Di sisi lain, PT GIAS dapat memperoleh masukan sudut pandang bisnis dari mata mahasiswa milenial, yang pasti akan memperkaya wawasan untuk merencanakan dan menjalankan strategi bisnis ke depan.

Format kerjasama dibuat dalam kombinasi Zoom meeting, presentasi, dan tatap muka yang telah dilakukan mahasiswa melalui kunjungan langsung ke kantor pusat PT GIAS di Springhill kemayoran pada tanggal 16 November, di mana mahasiswa mendapatkan kesempatan menyaksikan langsung kegiatan organisasi dalam menjalan bisnis sehari-hari, serta mengenal lebih jauh seluk beluk bisnis komersial PT GIAS di tengah percaturan industri bahan bangunan nasional.

GIAS bersama Prasetya Mulya

Sumber: Dokumentasi pibadi

Setelah cukup mengenal PT GIAS, maka mahasiswa yang tebagi di dalam 5 group studi, masing-masing merancang strategi marketing berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai riset dan pengamatan. Selama proses perancangan, para mahasiswa akan mendapatkan masukan, opini, dan mentoring langsung dari PT GIAS yang diwakili oleh Bapak Edi Tjandra (Marketing Director) dan Bpk Khairudin Ramdani (Marketing Communication Manager), sehingga diharapkan nantinya hasil analisa/rancangan para mahasiswa akan lebih tajam, berkualitas, dan serealistis mungkin layaknya di dalam bisnis sesungguhnya.

Tahap akhir dari kegiatan ini yang direncakan berlangsung sampai awal Januari 2022 mendatang ini adalah di mana kelima group studi mahasiswa ini akan melakukan pemaparan akhir yang berisi rekomendasi strategi marketing dan branding yang terbaik untuk PT GIAS, dan bersama dosen pembimbing pada akhirnya akan memutuskan strategi terbaik dari kelima rekomendasi tersebut.

Akhir kata, sesuai kata pepatah Besi menajamkan Besi, demikian pula filosofi kerjasama ini, Universitas Bisnis terbaik di Indonesia berkolabarasi dengan Perusahaan Bahan Bangunan terbaik di Indonesia, tentunya karena keduanya memiliki nilai-nilai yang sejalan.

Birds of the Same Feather Flock Together.